700 Siswa SMPN 1 Lebakwangi Antusias Ikuti Perkemahan di Taman Kehati Desa Dukuh Dalam

Pewarta : Ujang Fachruddin | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Japara – Sebanyak 700 siswa SMPN 1 Lebakwangi mengikuti kegiatan perkemahan yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Taman Kehati, Desa Dukuh Dalam, Kecamatan Japara, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan perkemahan tersebut berlangsung selama 3 hari 2 malam, 5-7 Oktober 2022. Acara perkemahan ini merupakan program tahunan yang wajib diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, VIII, dan IX, dengan tujuan membangun sikap mandiri, percaya diri dan membangun kesetiakawanan sosial dikalangan siswa.

Peserta perkemahan sedang istirahat dan menyantap konsumsi setelah mengikuti kegiatan perkemahan. FOTO: Fajarkuningan.com/Ujang Facruddin.

Selain itu, melalui perkemahan ini diharapkan terbangun kebersamaan di lingkungan civitas SMPN 1 Lebakwangi yang berlokasi di Desa Cineumbeuy, Kecamatan Lebakwangi. Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Lebakwangi Surya, SPd, MM disela-sela persiapan acara api unggun, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan Surya, selama pandemi Covid-19 semua kegiatan siswa terbatasi, termasuk program perkemahan ini. Dalam kegiatan ini siswa dan seluruh guru tenaga pengajar ikut terlibat menjadi panitia, karena banyaknya jumlah peserta yang harus diperhatikan kesehatan, keamanaan dan kebutuhan penting lainnya selama berlangsungnya kegiatan perkemahan.

FOTO: Fajarkuningan.com/Ujang Facruddin.

Dijelaskan Surya, selama kegiatan perkemahan siswa mendapat konsumsi yang cukup. Siswa juga dibolehkan membawa segala kebutuhan makanan dan keperluan pribadi. Adapun  perlengkapan tenda untuk siswa, dan tenda pleton untuk guru oleh pihak sekolah disiapkan sebanyak 2 unit.

Pantauan Fajarkuningan.com dari Kantor Berita Kuningan di lokasi, kegiatan perkemahan berlangsung cukup meriah. Seluruh siswa sangat antusias mengikuti setiap kegiatan dalam perkemahan ini. Tampak juga orang tua siswa hadir di lokasi perkemahan untuk melihat kondisi anak-anaknya. Gelaran perkemahan juga menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar untuk datang melihat dan ikut merasakan kemeriahan selama berlangsungnya perkemahan.

By Ujang Fachruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya