Tim Bola Voli Putri Kecamatan Cibeureum Juarai Tarkam AHY Cup Tingkat Kabupaten

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Cigugur – Tim bola voli putri Kecamatan Cibeureum yang mewakili Dapil 4 tampil sebagai juara pada laga grand final Turnamen Bola Voli Tarkam AHY Cup 2022. Laga grand final tingkat Kabupaten Kuningan berlangsung di lapangan bola voli Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Rabu (7/9/2022). Turnamen bola voli Tarkam AHY Cup digelar dalam rangka merayakan ulang tahun Partai Demokrat ke 21.

Laga final yang berlangsung sejak pagi hingga sore tersebut diikuti oleh empat tim putri dari perwakilan empat dapil, antara lain Dapil 1 diwakili oleh Kecamatan Kuningan, Dapil 2 oleh Kecamatan Japara, Dapil 3 Kecamatan Lebakwangi, dan Dapil 4 diwakili oleh Kecamatan Cibeureum. Turnamen bola voli tersebut sudah berlangsung sejak 31 Agustus hingga laga final pada 7 September 2022.

BACA JUGA : Rayakan Ulang Tahun Partai, DPC Demokrat Kuningan Gelar Turnamen Bola Voli

Skema pertandingan pada laga final mempertemukan empat tim yang di pimpin oleh wasit berlisensi PBVSI. Saat menghadapi tim Kecamatan Lebakwangi, tim bola voli putri Kecamatan Cibeureum tampil memukau dengan permainan taktis. Poin demi poin terus di dulang hingga berhasil menundukkan tim Kecamatan Lebakwangi dengan skor 2-1 dan menghantarkan tim bola voli Kecamatan Cibeureum tampil sebagai Juara 1 pada Turnamen Bola Voli Tarkam AHY Cup 2022 tingkat Kabupaten Kuningan.

Uniknya kemenangan tim Kecamatan Cibeureum yang diwakili oleh Desa Cimara kontra Kecamatan Lebakwangi di laga puncak grand final dimana kedua tim berasal dari wilayah Kuningan timur.

BACA JUGA : Demokrat Kuningan Gelar Laga Final Turnamen Bola Voli

Tak kalah seru dari laga final memperebutkan juara 1 dan 2, pertandingan untuk memperebutkan juara 3 dan 4 juga berlangsung cukup memukau antara tim Kecamatan Kuningan melawan Kecamatan Japara. Kedua tim memiliki kualitas bermain cukup bagus dan berimbang. Namun soal taktik bermain dan kekompakan tim masih lebih unggul tim bola voli dari Kecamatan Japara, dan memaksa tim Kecamatan Kuningan harus menerima kekalahan dengan skor telak 2-0 alias tanpa balas.

Secara berurut tampil sebagai juara pada laga puncak grand final Turnamen Bola Voli Tarkam AHY Cup 2022 tingkat Kabupaten Kuningan yaitu Juara 1 Kecamatan Cibeureum, Juara 2 Kecamatan Lebakwangi, Juara 3 Kecamatan Japara, dan Juara 4 Kecamatan Kuningan. Panitia memberikan hadiah berupa uang pembinaan, trophy dan piagam.

By Adam Gumelar

Aktivis lingkungan hidup ini terus bergerak untuk mencipta perubahan, untuk semesta alam tak rusak. Hobinya menanam pohon. Katanya, ia akan berhenti bergerak kalau teringat aroma kopi. Ya, Adam penikmat kopi sejati. Bergabung di Kantor Berita Kuningan (KBK) kata Adam seperti berada bangku sekolah yang tugasnya belajar, menulis dan dilatih peka. Selain memperkuat redaksi, cowok gede heureuy asal desa Puncak, Cigugur ini juga bergabung di Yayasan Wahana Mangrove Indonesia (WAHMI) dan Teman Sejalan Green Backpacker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya