Keren! Siswi SMPN 1 Kuningan Tampil Memukau, Bawakan Tarian Ngudag Ciremai di Pameran Pembangunan

Pewarta : Ujang Fachruddin | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Sindangagung – Lima siswi SMPN 1 Kuningan berhasil memukau penonton dengan menampilkan tarian Ngudag Ciremai di panggung utama Pameran Pembangunan, Senin (5/9/2022).

Kelimanya tampil dengan prima, penuh percaya diri, dan berhasil membuat pengunjung yang memadati area panggung dibuat terpesona dengan keindahan gerak seni tari yang ditampilkan.

Kelima siswi penari tersebut saat ini duduk di bangku kelas IX SMPN 1 Kuningan, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan. Mereka tampil di atas panggung sekitar pukul 16.00 WIB. Terlihat sejumlah guru turut mendampingi penampilan mereka.

Kelompok tari SMPN 1 Kuningan yang sering langganan menjuarai festival tari di Kabupaten Kuningan ini tampil sekitar 20 menit. Sepanjang pementasan tari Ngudag Ciremai diiringi oleh musik bernuansa musik khas sunda, semakin menambah penghayatan gerak tari yang dibawakan dengan penuh penghayatan, penjiwaan dan keluesan tubuh.

Dipusatkan di Terminal Type A Kertawangunan, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan, Pameran Pembangunan dalam rangka Milangkala Kuningan ke 524 kini sudah memasuki hari ke 5. Pameran Pembangunan digelar dari 1-10 September. Setiap harinya pameran yang dilaksanakan pertama kali sejak meredanya wabah pandemi Covid-19 dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Kuningan, bahkan dari Cirebon dan Majalengka.

By Ujang Fachruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya