Ketua Partai Demokrat Kuningan: Seleksi Alam dan Berjuang Menangkan Partai

Pewarta : Nurul Ikhsan | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com – Mencapai sukses bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak hambatan dan aral melintang yang harus dilalui. Bahkan keringat dan air mata mengalir menemani hari-hari di setiap langkah perjuangan yang tidak mengenal lelah.

Dengan keteguhan jiwa dan kekuatan doa, kita harus yakin bahwa sebuah sukses akan diraih. Itulah salah satu pandangan hidup Ketua Partai Demokrat Kabupaten Kuningan Drs H Lili Suherli, M.Si dalam meraih sukses untuk membesarkan Partai Demokrat sebagai partai pilihan bagi masyarakat Kuningan dalam menghadapi pemilu mendatang.

Bagi sebagian masyarakat Kabupaten Kuningan, tentunya sudah tidak asing lagi sosok H. Lili Suherli, baik dikalangan birokrat, maupun elemen masyarakat lainnya. Berpenampilan sederhana, bersahaja dan sikap tenang dalam menghadapi setiap masalah menjadikan dirinya terpilih sebagai ketua Partai Demokrat. Tentunya melalui proses persaingan yang ketat dan melelahkan. Baginya, kebersamaan dan kekompakan adalah salah satu kunci untuk meraih keberhasilan. Itulah satu langkah yang ditempuh Partai Demokrat dalam membesarkan partai di Kabupaten Kuningan.

Menurutnya, dengan tidak membedakan golongan usia tua muda, senior junior, tetapi semua diperlakukan sama, sehingga bisa saling melengkapi kekurangan diantara semua kader dan golongan demi untuk keberhasilan Partai Demokrat.

Bagi Partai Demokrat, tidak ada perjuangan yang sia-sia. Semua akan memberi makna dan warna, karena semua kader sudah memiliki jiwa korsa dan militansi terhadap Partai Demokrat.

“Keyakinan usaha serta doa adalah kunci utama dalam meraih sukses, dan itulah yang dirasakan saya selama saya bergaul baik di lingkungan masyarakat, di organisasi maupun birokrasi. Dan alhamdulillah selalu membuahkan hasil,” ungkapnya.

“Dengan penuh semangat dan tekad yang kuat, Insya Allah Partai Demokrat akan menemukan jati dirinya kembali,” tambahnya.

Menyongsong Pemilu 2024 mendatang, Partai Demokrat sudah menyiapkan sejumlah langkah langkah strategi, antara lain rangkaian sosialisasi dan konsolidasi.

Dijelaskan Haji Lili, ia dan jajaran pengurus akan segera melakukan safari temu kader di 32 kecamatan guna membahas program yang dijadikan skala prioritas, disamping memberikan edukasi agar para kader untuk ikut di pentas Pemilu 2024. Partai Demokrat, menurutnya membuka pintu lebar bagi para kader dan simpatisan, maupun masyarakat umum yang mau bergabung di Partai Demokrat, baik di kepengurusan maupun calon legislatif.

“Diharapkan semua kader all out dan totalitas dalam meraih suara partai, sehingga Demokrat bisa masuk peringkat ke tiga dan memperoleh 7 kursi di legislatif untuk yang akan datang. Terkait struktur kepengurusan tidak akan ada perombakan yang signifikan, dan biarkan semua berjalan dengan bidangnya dan kemampuan semua kader,” ujarnya.

“Saya tidak akan ada perombakan di jajaran kepengurusan, walaupun itu merupakan hak prerogatif saya. Tetapi biarkan semuanya berjalan sesuai kemampuan dan fungsinya, dan alamlah yang akan menyeleksi mana kader yang militan dan mempunyai elektabilitas di masyarakat. Terpenting adalah bagaimana membuat langkah strategis untuk mencapai target. Maka salah satunya adalah dengan kebersamaan dan kompak seluruh kader. Insya Allah target partai akan tercapai, itu yang paling penting,” ujar Haji Lili dalam obrolan dengan Pemimpin Redaksi Fajarkuningan.com dari Kantor Berita Kuningan, di Kedai Arga, Kampus Uniku, Jumat (7/8/2022).

By Nurul Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya