BKPRMI Kuningan Dukung Penuh Kafilah Asal Kuningan di Festival Anak Soleh Indonesia Tingkat Nasional di Palembang

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Kadugede – Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI DPP BKPRMI kembali akan digelar pada 22-27 Maret 2022 di Palembang. Kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 4.000 peserta dari seluruh Indonesia dengan pendamping 30 DPW BKPRMI se-Indonesia.

BKPRMI Kabupaten Kuningan melepas Ananda Dalfa Najhatul Ikhlasiyah sebagai wakil Kabupaten Kuningan untuk mengikuti lomba di cabang ceramah kategori TPA.

Wanita kelahiran Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede ini sangat percaya diri dirinya akan mampu bersaing dengan peserta lain dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA : Warga Desa Selajambe Terima Sertifikat Sebanyak 249 PTSL Tahun Anggaran 2022

Kabag Kesra H. Nunung Nurjati saat melepas Dalfa Najhatul Ikhlasiyah sebagai wakil Kabupaten Kuningan untuk mengikuti Festival Anak Soleh Indonesia tingkat Nasional di Palembang. FOTO: Fajarkuningan/BKPRMI Kuningan.

BACA JUGA : Dalfa Najhatul Ikhlasiyah Wakili Kafilah Jabar di Festival Anak Sholeh Tingkat Nasional di Palembang

Dalfa mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Kuningan. Hal ini disampaikan Sekretaris Umum DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan Akhi Heri Kosasih saat pelepasan kafilah, Selasa (22/3/2022) di TPA Nurul Ikhsan, Desa Tinggar, Kecamatan Kadugede.

Menurut Heri, ini adalah bukti nyata program DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan dalam mendukung program Kuningan MAJU. Dirinya juga bersyukur pada kegiatan FASI kali ini ada wakil dari Kabupaten Kuningan untuk berkiprah di lomba tingkat nasional.

“Ini bukti nyata program kerja DPD BKPRMI Kuningan dalam mendukung visi Kabupaten Kuningan yaitu MAJU. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin kami setiap 3 tahun sekali yang dikelola oleh bidang LPPTKA. Alhamdulillah FASI XI tahun ini dari Kuningan ada yang melaju ke tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Palembang. Kegiatan ini betul-betul didukung penuh oleh Pemkab Kuningan, kami ucapkan jazakallah khairon kastiron,” ujar Heri.

Peserta pelepasan kafilah Dalfa Najhatul Ikhlasiyah. FOTO: Fajarkuningan/BKPRMI Kuningan.

Turut hadir juga pada acara tersebut Kabag Kesra H. Nunung Nurjati. Saat momen pelepasan ini Nunung menyampaikan rasa terima kasih kepada DPD BKPRMI yang telah mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di pentas nasional. Nunung juga turut mendoakan dan berpesan kepada ananda Dalfa agar meminta doa dan maaf kepada orang tua dan gurunya agar Dalfa menjadi juara satu pada festival tersebut.

“Terima kasih kepada DPD BKPRMI yang telah mengharumkan nama Kuningan di tingkat provinsi dan akan berpentas di tingkat nasional. Tentu saya mendoakan, dan mintalah doa dan maaf kepada orang tua dan gurumu sebelum berangkat agar dapat diberangkatkan umroh jika meraih juara 1 di tingkat nasional,” tutur Nunung Nurjati.

Acara pelepasan tersebut berlangsung khidmat dan penuh suasan kebatinan, haru dan bangga tampak menjadi penghias TPA Nurul Ikhsan pada momen pelepasan. Seluruh peserta yang hadir larut dalam suasana khidmat dan aliran doa untuk kesuksesan ananda Dalfa terucap dari hadirin yang ikut pada acara pelepasan tersebut.

Acara pelepasan dihadiri oleh jajaran Pemerintahan Desa Tinggar hingga Muspida Kecamatan Kadugede, Ketua MUI Kecamatan Kadugede, para Kepala TPA dan pengajar TPA se-Kecamatan Kadugede.

By Jamaludin Al Afghani

Ketua Karang Taruna Desa Galaherang, Kecamatan Maleber ini gandrung dengan kegiatan alam bebas. Mendaki gunung, berkemah dan menjelajah desa-desa menjadi hobinya sejak lama. Mahasiswa Pascasarjana Universitas Kuningan ini juga tertarik dengan isu-isu lingkungan hidup, selain isu-isu humaniora. Katanya, ia bangga menjadi orang desa yang ingin desanya maju, pemudanya berdaya, dan rakyatnya sejahtera. Gani bisa diintip aktivitasnya di instagram @afghani94.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya