MTsN 9 Kuningan Tuan Rumah Pentas PAI Tingkat Kecamatan Maleber

Pewarta : Uhan | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Maleber – Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI Kecamatan Maleber menggelar kegiatan Pentas PAI Tingkat Kecamatan Maleber, Sabtu (19/2/2022), bertempat di MTs Negeri 9 Kuningan. Kegiatan tersebut dihadiri sekaligus dibuka oleh Kepala Kantor Kecamatan Maleber, Agung Gumelar, S.Ap, M.Si.

Dalam sambutannya, Camat Maleber Agung Gumelar menyambut antusias dan sangat mendukung digelarnya Pentas PAI. Menurutnya, anak-anak generasi penerus yang ikut dalam pentas PAI bisa menjadi Hafiz Qur’ani dimasa depan.

Pipin M. Alfiansyah, S.Pd.I selaku Ketua Panitia melaporkan, kegiatan Pentas PAI kali ini mengangkat tema; Melalui Pentas PAI SD Kita Bentuk Generasi Islami dan Berakhlaqul Karimah.

Pentas PAI yang digelar meriah tersebut diikuti peserta sebanyak 181 orang dari perwakilan 22 Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kecamatan Maleber. Gelaran Pentas PAI mempertandingkan 8 cabang lomba antara lain; 1) Lomba Cerdas Cermat PAI, 2) MTQ Putra dan Putri, 3) MHQ Putra dan Putri, 4) Lomba Keselarasan Gerakan Sholat, 5) Lomba Adzan, 6) Lomba Pildacil Putra dan Putri, 7) Lomba Kaligrafi Putra dan Putri, 8) Qosidah. Dari keseluruhan lomba, SDN Maleber tampil sebagai Juara Umum Pentas PAI Tahun 2022.

Dikatakan Pipin, Pentas PAI sendiri merupakan kegiatan rutin tahunan KKG PAI Kecamatan Maleber.

Kepala MTsN 9 Kuningan, Dra. Hj. Lilis Roslina Emod, M.Pd.I. FOTO: Fajarkuningan/Uhan.

Kepala MTsN 9 Kuningan Dra. Hj. Lilis Roslina Emod, M.Pd.I, selaku tuan rumah menyampaikan terimakasih kepada Ketua KKG PAI Kabupaten, dan Ketua KKG PAI Kecamatan Maleber, dimana MTsN 9 Kuningan diberi kehormatan sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan Pentas PAI Tingkat Kecamatan Maleber,

“Patut bangga dan ini merupakan penghormatan bagi kami. Pentas PAI bukan hanya sebagai ajang mencari juara peserta didik dari cabang masing-masing lomba, akan tetapi merupakan wadah silaturahmi khususnya antara sekolah dasar yang ada di Kecamatan Maleber dengan MTsN 9 Kuningan, juga dengan para unsur Muspika Kecamatan Maleber,” ujar Lilis.

Ditegaskan Lilis, sesuai dengan tema Gebyar PAI, MTsN 9 Kuningan siap melanjutkan estafet pembentukan generasi Islam yang berakhlaqul karimah.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua KKG PAI Kabupaten Kuningan Ujang Arifin, S.Pd.I, Kepala Desa Maleber, Perwakilan Polsek dan Koramil Lebakwangi, Kepala SD se-Kecamatan Maleber, dan Guru Pembimbing.

By Uhan

Sekilas terlihat pendiam. Tapi kalau sudah ngumpul Kang Uhan akan keluar candaannya. Kata kolega, gak seru kalau gak ada Kang Uhan. Lelaki ramah yang suka bersilaturahmi ini suka dengan hal-hal yang baru. Sebagai lelaki, dia sosok yang dekat dengan keluarga. Ia tergolong yang rajin bekerja dan kreatif. Dedikasinya untuk dunia pendidikan tak diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya