Pengusaha Udin Kusnaedi Digadang Pimpin PDAU Kuningan

Pewarta : Nurul Ikhsan | Editor : Jamaludin Al Afghani

Fajarkuningan.com – Sepekan ini isu sosok yang layak memimpin perusahaan plat merah PDAU Kuningan ramai diperbincangkan dikalangan tokoh lintas sektor di Kuningan. Salah satu sosok yang layak menempati posisi direktur PDAU Kuningan antara lain pengusaha dan mantan Ketua DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kuningan, H. Udin Kusnaedi, SE, M.Si.

Udin Kusnaedi dianggap layak karena sebelum terjun ke politik, ia dikenal aktif sebagai pengusaha. Kompetensi yang dimiliki sebagai pengusaha diharapkan sosoknya mampu mengelola PDAU Kuningan lebih profesional dan mampu memenuhi target yang dibebankan oleh Bupati Kuningan sebagai Kuasa Pemilik Modal (KPM).

Diberitakan sebelumnya, Bupati Kuningan Acep Purnama memberhentikan direksi, dewan pengawas, hingga seluruh pegawai PDAU Kuningan.

Praktisi Hukum dari Kantor Firma Hukum Mulyadi & Partners, Yadi Mulyadi menyambut baik jika ada sosok yang dianggap mampu memimpin PDAU Kuningan. Menurutnya, sosok yang latar belakang pengusaha dianggap lebih dibutuhkan memimpin PDAU Kuningan.

Praktisi Hukum dari Kantor Firma Hukum Mulyadi & Partners, Yadi Mulyadi. FOTO: Fajarkuningan/N. Ikhsan

”Siapapun putra terbaik di Kuningan yang dianggap cakap mengelola PDAU Kuningan pasti semua pihak akan mendukung, dengan catatan calon direksi dan dewan pengawas harus memiliki visi, konsep, dan roadmap yang jelas dalam mengelola PDAU Kuningan. Permasalahan di PDAU saat ini jangan terulang lagi karena sudah jelas merugikan banyak pihak, dalam hal ini hilangnya potensi PAD yang seharusnya didapat oleh Pemkab Kuningan,” ujarnya.

Kang Yadi, sapaan akrabnya menegaskan agar Bupati segera memilih dan melantik manajemen baru di PDAU Kuningan. Tentunya dengan mekanisme dan sesuai dengan payung hukumnya.

”Dunia usaha terus bergerak, yang tentunya membutuhkan tim manajemen yang handal dan memahami core bisnis di PDAU Kuningan. Saya mengusulkan jangan terlalu lama menetapkan personil manajemen baru di PDAU karena menurut saya banyak tokoh di Kuningan yang dianggap layak memimpin PDAU,” pungkasnya.

By Nurul Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya