Tekuk Bunikerta Putra di Laga Final, Tim Blodes Family Putra Tampil Juara di Turnamen Bola Voli Aladin Cup

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Maleber – Turnamen bola voli Aladin Cup ke 1 ditutup dengan menampilkan dua laga final seru di tim putra dan tim putri. Laga final digelar di lapangan bola voli Dusun Nagreg, Desa Galaherang, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Senin (3/1/2022).

Sepanjang babak penyisihan dari hari pertama hingga laga final di hari ketiga, gelaran Aladin Cup terjadi kejutan menarik dimana tim putra dan tim putri dari Bunikerta, keduanya berhasil lolos hingga babak final.   

Tim Kertajaya Bunikerta Putri tampil sebagai Juara 1 kompetisi bola voli Aladin Cup ke 1. FOTO: Fajarkuningan/Haerudin Paing

Di laga final putri, tim Kertajaya Bunikerta Putri yang dianggap bukan tim unggulan mampu bermain prima dan berhasil menekuk tim kuat Ivoba Putri dari Babakan Kidul. Kedua tim tampil ngotot untuk memimpin perolehan poin yang saling mengejar di sepanjang pertandingan yang digelar 2 set. Ivoba Putri harus mengakui kualitas permainan Kertajaya Bunikerta Putri yang akhirnya berhasil tampil sebagai pemenang dengan skor telak 2-0 tanpa balas.

BACA JUGA : IRMADA Nagreg Desa Galaherang Gelar Turnamen Bola Voli Aladin Cup

Di laga final putra, Blodes Family Putra menunjukkan kualitas permainan terbaiknya saat menghadapi tim tangguh Kertajaya Bunikerta Putra. Di laga final yang saksikan oleh ratusan penonton tersebut, tim kuat Blodes Family Putra menurunkan tujuh pemain utama, antara lain Wahyu Sanjaya (spiker), Sukria (spiker), Muhammad Ramdhan (toser), Angga Arisonda (spiker), Kevin (libero), Agung (spiker) dan Imron (spiker).

Tim Blodes Family Putra dengan 7 pemain utama berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dengan menekuk tim Kertajaya Bunikerta Putra di laga final Aladin Cup dengan skor 3-0. FOTO: Fajarkuningan

Sejak pluit kick off babak pertama dibunyikan, tim Blodes Family Putra dibawah asuhan pelatih Drs. Mujahid dan Asisten Pelatih Yadi Abor, langsung menunjukkan permainan taktis dan represif, dengan tujuan menekan lawan di babak pertama dan mampu memimpin perolehan poin di setiap set.

BACA JUGA : Tokoh Muda Inspiratif: Ajeng, Menjadi Relawan Mengajar di RKI adalah Panggilan Jiwa dan Pengabdian

Dadan di sektor toser berhasil menghidupkan pola permainan skuad Blodes Family Putra dengan memberi umpan presisi ke empat spiker yang saling bergantian melepaskan spike bola-bola keras dan tajam ke pihak lawan. Didukung postur tinggi, kekompakan dan variasi bermain, ke empat spiker andalan Blodes Family berhasil membuat repot pertahanan Kertajaya Bunikerta Putra yang juga menurunkan skuad pemain intinya. Disetiap set, Blodes Family Putra berhasil memimpin perolehan skor dan menekuk telak Kertajaya Bunikerta Putra dengan skor telak 3-0 tanpa balas.

Ketua Panitia Melis Gozali mengatakan, turnamen bola voli Aladin Cup ke 1 diikuti oleh 9 tim putra, dan 8 tim putri.

“Alhamdulilah turnamen bola voli Aladin Cup ke 1 mendapat antusias dari peserta. Ada 9 tim putra dan 8 tim putri. Turnamen kami gelar selama 3 hari dari 1-3 Januari 2022,” tutur Melis sapaan akrabnya saat ditemui Jurnalis Fajarkuningan dari Kantor Berita Kuningan di lapangan, Sabtu (1/1/2022).

BACA JUGA : Kantor Berita Kuningan Inisiasi Bentuk Komunitas Kuningan Historia, Siapkan Trip Situs Sejarah

Dijelaskan Melis, turnamen digelar untuk membangun kekompakan dan persaudaraan antar pemuda dan pemudi di Desa Galaherang. Selain itu melalui turnamen ini, ia berharap bisa melahirkan atlet berbakat di bidang olahraga bola voli.

“Tujuan dari digelarnya turnamen bola voli ini sebagai ajang silaturahmi antar pemuda dan pemudi. Kami ingin kegiatan anak-anak muda lebih terarah, salah satunya ke olahraga,” ujar Melis.

Diejalskan Melis, panitia menyediakan hadiah bagi tim putra dan putri yang tampil sebagai pemenang di turnamen bola voli Aladin Cup ke 1 antara lain trophy, piagam dan uang pembinaan untuk Juara 1, 2, 3 dan 4.

BACA JUGA : Galengan

Melis juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak untuk sukses terselenggaranya turnamen bola voli yang digelar di hari pertama tahun 2022.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, antara lain Kepala Desa Galaherang, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kuningan, Karang Taruna Desa Galaherang dan pihak sponsor dari Telkomsel Kuningan dan Galaxy Sport,” pungkasnya.

By Jamaludin Al Afghani

Ketua Karang Taruna Desa Galaherang, Kecamatan Maleber ini gandrung dengan kegiatan alam bebas. Mendaki gunung, berkemah dan menjelajah desa-desa menjadi hobinya sejak lama. Mahasiswa Pascasarjana Universitas Kuningan ini juga tertarik dengan isu-isu lingkungan hidup, selain isu-isu humaniora. Katanya, ia bangga menjadi orang desa yang ingin desanya maju, pemudanya berdaya, dan rakyatnya sejahtera. Gani bisa diintip aktivitasnya di instagram @afghani94.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya