IRMADA Nagreg Desa Galaherang Gelar Turnamen Bola Voli Aladin Cup

Pewarta : Nurul Ikhsan | Editor : Jamaludin Al Afghani

Fakarkuningan.com, Maleber – IRMADA Dusun Nagreg, Desa Galaherang, Kecamatan Maleber menggelar turnamen bola voli Aladin Cup ke 1.

Turnamen bola voli dibuka resmi oleh Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Kuningan H. Yudi Budiana SH, didampingi Kepala Desa Galaherang Tata Subrata. Sesi pembukaan juga dihadiri oleh seluruh tim yang bertanding disaksikan ratusan penonton yang memadati area lapangan, Sabtu (1/1/2022).

Pembukaan Aladin Cup dihadiri oleh Kepala Desa Galaherang Tata Subrata (Kiri) dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kuningan H. Yudi Budiana (Tengah). FOTO: Fajarkuningan/Haerudin Paing

Ketua Panitia Melis Gozali mengatakan, turnamen bola voli Aladin Cup ke 1 diikuti oleh 9 tim putra, dan 8 tim putri. Seluruh peserta yang ikut berasal dari wilayah dusun di Desa Galaherang.

“Alhamdulilah turnamen bola voli Aladin Cup ke 1 mendapat antusias dari peserta. Ada 9 tim putra dan 8 tim putri. Turnamen kami gelar selama 3 hari dari 1-3 Januari 2022,” ungkap Melis sapaan akrabnya saat ditemui Jurnalis Fajarkuningan dari Kantor Berita Kuningan di lapangan.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Aladin Cup Melis Gozali. FOTO: Fajarkuningan/Adam Gumelar.

Di hari pertama, pertandingan pembuka menampilkan Babakan Lor kontra Babakan Kidul, pertandingan kedua Bunikerta berhadapan dengan Pabuaran. Selanjutnya pertandingan ketiga Blok Desa kontra Aladin Putra dari Nagreg, dan Cikondang melawan Curugpawon. Pertandingan dilanjutkan ke babak semifinal yang menampilkan tim Ivoba Putra Babakan Kidul kontra Gampar Cicurug. Pertandingan dipimpin oleh tim wasit yang bernaung di PBVSI Kabupaten Kuningan.

Dijelaskan Melis, turnamen digelar untuk membangun kekompakan dan persaudaraan antar pemuda dan pemudi di Desa Galaherang. Selain itu melalui turnamen ini, ia berharap bisa melahirkan atlet berbakat di bidang olahraga bola voli.

“Tujuan dari digelarnya turnamen bola voli ini sebagai ajang silaturahmi antar pemuda dan pemudi. Kami ingin kegiatan anak-anak muda lebih terarah, salah satunya ke olahraga,” ujar Melis.

Panitia menyediakan hadiah bagi tim yang nanti tampil sebagai pemenang di turnamen bola voli Aladin Cup ke 1.

“Kami menyediakan hadiah trophy, piagam dan uang pembinaan untuk Juara 1, 2, 3 dan 4,” terang Melis.

Melis juga mengapresiasi dukungan dari berbagai pihak untuk sukses terselenggaranya turnamen bola voli yang digelar di hari pertama tahun 2022.

“Saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung, antara lain Kepala Desa Galaherang, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Kuningan, Karang Taruna Desa Galaherang dan pihak sponsor dari Telkomsel Kuningan dan Galaxy Sport,” pungkasnya.

By Nurul Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya