Titik Tolak Kebangkitan Pesik Kuningan, Bupati Acep Purnama Launcing Jersey

Pewarta : Agus Maulani | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com – Pesik Kuningan secara resmi telah melaunching Squad dan Jersey yang akan digunakan seragam tempur dalam mengarungi Liga 3 Series 2 Jawa Barat pada Senin (20/12/2021) malam di Pendopo Bupati Kuningan.

Dengan dilaunchingnya di Pendopo Bupati Kuningan, ini merupakan titik tolak kebangkitan Pesik Kuningan karena Bupati Kuningan sebagai pemilik klub mendukung secara penuh tim kebanggaannya mengarungi kompetisi Liga 3 series 2.

Ketua Pesik Kuningan Dodo Juanda mengatakan, secara klasemen tim sepakbola Kuningan masih ada di kasta terendah.

“Jadi kita akan mengarungi kompetisi Liga 3 series 2 zona Jawa Barat yang insya Allah akan bergulir di pertengahan bulan Januari 2022 dan akan berlangsung di Kota Cimahi, Kabupaten Bandung,” ujar Dodo Juanda.

Dodo berharap, Pesik Kuningan dapat bermain di Stadion Mashud Wisnusaputra tetapi Asosiasi Provinsi belum mengabulkan. Tetapi mudah-mudahan ada petunjuk agar Stadion Mashud Wisnusaputra menjadi tuan rumah Liga 3.

“Persiapan tim sudah berlangsung selama tiga bulan dilakukan training center dibeberapa desa, karena kami harus menyingkirkan 51 tim bilamana ingin masuk Liga 3 series 1,” jelas Dodo.

Sementara itu, Ketua PSSI Askab Kuningan H. Udin Kusnaedi mengatakan, ini merupakan bentuk penghargaan bagi Pesik Kuningan karena bisa launching di Pendopo. Satu ciri bahwa Bupati Kuningan sangat peduli dan mendukung sepakbola Kuningan.

“Saya yakin ini merupakan titik tolak kebangkitan sepakbola Kuningan, mohon maaf juga mungkin selama saya menjabat Ketua PSSI Askab Kuningan belum menggelar turnamen baik Liga Askab maupun Bupati Cup dikarenakan kondisi Covid belum mereda,” ujar Udin Kusnaedi.

By Agus Maulani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya