Skuad Muda Pesik Kuningan U-17 Tekuk Akademi Persib Galuh Ciamis 2-1

Pewarta : Nurul Ikhsan | Editor : Jamaludin Al Afghani
Fajarkuningan.com, Cirebon – Pasukan kuda muda Ciremai Pesik U-17 tampil prima di laga pekan kedua Liga TopSkor dengan menekuk lawan tangguh Akademi Persib Galuh Ciamis dengan skor 2-1. Pertandingan dimulai pukul 08.30 WIB bertempat di Stadio Bima, Kota Cirebon, Sabtu (18/12/2021).
Sejak pluit pertama dibunyikan, skuad muda Pesik U-17 dengan Kapten Tim Arya Dwi Yanuar langsung menekan pertahanan lawan. Bomber andalan Pesik U-17 Mahisa Ginanjar, Adi Yusup dan Randy Mahisa cukup merepotkan barisan benteng pertahanan Akademi Persib Galuh Ciamis.
Tak mau kehilangan poin, serangan demi serangan terus dibangun pemain Pesik U-17 yang pernah memperkuat kompetisi Soeratin 2021 ini. Disemua lini lapang masing-masing pemain tampil impresif. Daya juang tim yang tinggi dan strategi yang diterapkan oleh head coach Andi Zopandi, berbuah hasil.
Ketaktisan, berlari cepat, dan kemampuan memanfaatkan peluang yang dimiliki bomber Pesik U-17 Mahisa Ginanjar asal Desa Cipetir, Kecamatan Lebakwangi ini akhirnya berhasil melesakkan bola ke gawang yang dijaga ketat kiper utama dari Akademi Persib Galuh Ciamis. Mahisa yang berlari cepat dari sayap kanan berhasil lolos dari kawalan pemain belakang lawan. Skor 1-0 untuk kemenangan Pesik U-17. Skor tidak berubah sampai turun minum.
Di menit akhir babak pertama Kapten Tim Arya Dwi Yanuar mengalami kram perut dan harus di bawa keluar area lapang. Tim dokter pertandingan yang siap siaga di lapangan langsung bergerak cepat memberikan penanganan medis pertama kepada Arya. Manajer Pesik U-17 Abdul Haris akhirnya memutuskan membawa Arya ke Rumah Sakit Ciremai untuk mendapatkan penanganan maksimal dari tenaga medis di rumah sakit milik TNI Angkatan Darat.
Di babak kedua, tak menyurutkan semangat tim Pesik U-17 bertempur setelah digantinya motor serangan tim, Arya Dwi Yanuar karena sakit. Posisi Mahisa Ginanjar yang sebelumnya memperkuat sektor sayap kanan, ditarik ke posisi gelandang serang. Reposisi Mahisa ternyata cukup efektif, dan terbukti di menit ke 65” melalui serangan balik bertempo cepat Mahisa berhasil melesakkan satu gol tambahan melalui sundulan kepala. Skor 2-0 untuk kemenangan Pesik U-17.
Beberapa peluang setelah gol kedua berhasil dicipta walau tidak mampu mencipta gol tambahan. Sebaliknya lini depan Akademi Persib Galuh Ciamis beberapa kali merepotkan barisan pertahanan dan kiper Pesik U-17 yang dijaga ketat oleh Firmansyah. Satu gol balasan berhasil diraih Akademi Persib Galuh Ciamis. Skor 2-1 sampai akhir pertandingan.

Manajer Pesik U-17 Abdul Haris kepada Fajarkuningan.com dari Kantor Berita Kuningan mengaku bangga dengan tim asuhannya mampu tampil bertanding cukup prima dan menghasilkan kemenangan.
”Alhamdulilah, anak-anak bermain maksimal. Kerja tim cukup membuktikan di lapangan dengan hasil 2-1 untuk kemenangan Pesik U-17. Ini modal bagus untuk selanjutnya. Perjuangan masih panjang, dan tim harus terus mengasah skill dan kekompakan. Tim pelatih juga sudah maksimal menyiapkan tim bisa berlaga di Liga TopSkor walau waktunya tergolong pendek persiapannya, tapi kita harus tetap optimis,” tandas Abdul Haris yang juga menjabat Ketua Komdis dan Hukum PSSI Askab Kuningan.
By Nurul Ikhsan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya