PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Luragung Gelar Sedekah Jumat Berbagi

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Luragung – Sebagai organisasi masyarakat yang keberadaannya harus memberikan manfaat kepada masyarakat, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Luragung bersama dengan Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Luragung melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi.

Anggota Srikandi Pemuda Pancasila tampak bertugas membagikan makanan setelah jamaah selesai melaksanakan Shalat Jumat. FOTO: FAJARKUNINGAN/PAC PP Luragung

Acara yang dilaksanakan setiap hari Jumat ini dilakukan dengan membagikan makanan kepada para jamaah yang selesai melakukan shalat Jumat. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jum’at bertempat di Desa Luragung Landeuh, Desa Walahar Cageur, Desa Dukuhpicung dan menyusul desa-desa yang lainnya.

Dalam keterangannya Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Luragung menyatakan, bisa terlaksananya kegiatan ini karena kesadaran seluruh anggota yang ada di PAC PP Luragung.

“Bahwa Pemuda Pancasila khususnya di Kecamatan Luragung harus bisa memberikan manfat buat masyarakat. Apalagi yang bersifat sedekah, sudah menjadi keharusan bagi umat Muslim,” terangnya.

Keterangan terpisah, Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Luragung Dian Adi Rusdiadi M.Pdi menyatakan pendanaan kegiatan ini diperoleh dari hasil urunan anggota Pemuda Pancasila Luragung dan kas organisasi dan beberapa Donatur para pengusaha di wilayah Kecamatan Luragung yang bersifat tidak mengikat.

Anggota Srikandi Pemuda Pancasila tampak bertugas membagikan makanan setelah jamaah selesai melaksanakan Shalat Jumat. Sedangkan yang laki-laki bertugas mengatur kelancaran lalu lintas. Acara ini berlangsung aman dan sesuai Prokes.

By Adam Gumelar

Aktivis lingkungan hidup ini terus bergerak untuk mencipta perubahan, untuk semesta alam tak rusak . Hobinya menanam pohon. Katanya, ia akan berhenti bergerak kalau teringat aroma kopi. Ya, Adam penikmat kopi sejati. Bergabung di Kantor Berita Kuningan (KBK) kata Adam seperti berada bangku sekolah yang tugasnya belajar, menulis dan dilatih peka. Selain memperkuat redaksi, cowok gede heureuy asal desa Puncak, Cigugur ini juga bergabung di Yayasan Wahana Mangrove Indonesia (WAHMI) dan Teman Sejalan Green Backpacker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya