HIMA PAI dan LDK Unisa Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Cigugur – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar Siraman Rohani. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Masjid Al-Ihya Center Unisa Kuningan, Minggu (31/10/2021).

Ketua Hima PAI Unisa Kuningan M. Zaenal Akromin menerangkan, kegiatan mengusung tema Memetik Ketauladanan Nabi Muhammad SAW Dalam Membentuk Karakter Generasi Muda Islami. Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB, diawali dengan shalawat, pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan Siraman Rohani oleh KH. Zaenal Arifin.

”Kegiatan ini merupakan upaya untuk mengenang kembali perjuangan Nabi Muhammad SAW. Outputnya, tentu untuk dijadikan teladan dalam kehidupan sehari-hari sebagai sarana menumbuhkan rasa cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Senada dengan Ketua LDK Unisa Kuningan, Gusti Muhammad Fajrin. Menurutnya, Maulid Nabi bukan sekedar perayaan semata, namun sejarah perjuangan, akhlak-akhlak dan strategi dakwah beliau bisa menjadi penyadar dan pecutan motivasi untuk generasi kaum muslimin.

“Semoga perayaan Maulid Nabi ini, mampu diaplikasikan dalam kehidupan sosial kita. Tak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama, tamu undangan yang hadir, dan pihak lainnya yang turut serta mendukung kegiatna kami, Jazakumullah,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unisa Kuningan Nurul Iman Hima Amrullah, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, acara tersebut sejalan dengan Misi Unisa pada poin ke lima, yaitu menerapkan nilai-nilai islam dalam setiap kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

”Semoga ibrah yang didapat dari kegiatan ini, para jamaah dapat memetik ketauladanan Nabi Muhammad SAW dalam membentuk karakter generasi muda islami yang bertakwa kepada Allah SWT,” harapnya. ***

By Adam Gumelar

Aktivis lingkungan hidup ini terus bergerak untuk mencipta perubahan, untuk semesta alam tak rusak . Hobinya menanam pohon. Katanya, ia akan berhenti bergerak kalau teringat aroma kopi. Ya, Adam penikmat kopi sejati. Bergabung di Kantor Berita Kuningan (KBK) kata Adam seperti berada bangku sekolah yang tugasnya belajar, menulis dan dilatih peka. Selain memperkuat redaksi, cowok gede heureuy asal desa Puncak, Cigugur ini juga bergabung di Yayasan Wahana Mangrove Indonesia (WAHMI) dan Teman Sejalan Green Backpacker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya