BAZNAS Kabupaten Kuningan Bantu Kelengkapan Kerja untuk Pemulung

Pewarta : Muhammad Ramdhan | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Jalaksana – BAZNAS Kabupaten Kuningan membagikan 60 paket kelengkapan pakaian kerja bagi pemulung yang berlokasi di tempat penampungan sampah akhir (TPSA) Kabupaten Kuningan, di Desa Ciniru, Kecamatan Jalaksana, Rabu (27/10 2021).

60 paket yang dibagikan antara lain berisi kaos lengn panjang, topi, sarung tangan dan sepatu boot itu langsung diterima oleh para pemulung disaksikan Kepala UPT Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA : ACT Cabang Kuningan dan ACT Kabupaten Semarang Bantu Desy Penderita Kanker

Ketua BAZNAS Kabupaten Kuningan, Drs. H. R. Yayan Sofyan, MM menuturkan, bantuan 60 Paket kelengkapan kerja yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian BAZNAS kepada para pejuang lingkungan hidup, yang langsung berada dalam garda terdepan dalam penanganan masalah sampah.

Warga penerima manfaat program Bansos Baznas Kabupaten Kuningan. Foto: Baznas Kuningan

“Pendistribusian kelengkapan pakaian bagi para pemulung ini merupakan bentuk perhatian husus bagi para pejuang lingkungan sekaligus kadeudeuh, agar para bapak dan ibu semua yang bekerja disini tetap sehat, semangat dan salamat lahir bathin,” ujarnya.

BACA JUGA : Soal Hadiah untuk NU, Menag: Itu Motivasi Internal, Kebijakan Kemenag untuk Semua Agama

Ia menambahkan, BAZNAS akan terus berupaya  untuk memperhatikan dan membantu masyarakat yang terkategori membutuhkan bantuan.

“Kami berharap agar para aghniya, khususnya segenap aparatur sipil negara yang beragama Islam dan bekerja di Kabupaten Kuningan dapat menunaikan kewajiban zakat maupun infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kuningan,” ujarnya saat memberikan sambutan penyerahan bantuan.

BACA JUGA : AICIS 2021, Menag Sebut Empat Alasan Pentingnya Rekontekstualisasi Fikih

Dalam giat pendistribusian tersebut, para penerima manfaat merasa sangat senang dan bersyukur atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh BAZNAS Kabupaten kuningan.

“Terimakasih ya Pak, waktu bulan puasa kami semua mendapat bantuan sembako, sekarang mendapat bantuan ini (kelengkapan kerja),” ujar salah seorang dari penerima manfaat.

Pelaksanaan pendistribusian bantuan tersebut turut mendampingi Pimpinan BAZNAS Bidang Pendistribusian H. Yusron Kholid, M.Si bersama amil pendamping BAZNAS Kuningan. ***

By Muhammad Ramdhan

Dadan antusias kalau ngobrolin sepakbola. Ya, karena Dadan atlet sepakbola walau masih sekelas level desa. Saat ini Dadan salah satu squad andalan di club-nya kebanggaannya, Persegal. Tak hanya merumput di lapang, fans berat Persib ini juga penyuka traveling dan dengar musik. Dadan bisa di intip di IG @ramadhanflazh27.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya