Aksi Gelar Harapan, Kolaborasi ACT Kuningan, Kodim 0615 Kuningan dan Gerakan KITA

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com – Membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kuningan berkolaborasi dengan Kodim 0615/Kuningan dan Gerakan KITA melaksanakan baksos Gelar Harapan, Senin (11/10/21).

Acara pendistribusian baksos berupa pembagian 350 paket sembako dan penunjang kesehatan ini dilepas langsung oleh Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, di Halaman Kodim 0615/Kuningan.

Warga menerima bantuan sosial Gelar Harapan. Foto: Fajarkuningan.com/ACT Kuningan

Kepala Cabang ACT Kuningan, Ade Ruly Supriatna mengemukakan bahwa pada kolaburasi pertama pihaknya bersama Gerakan KITA juga pernah mendistribusikan bantuan untuk warga isoman di Kecamatan Cigugur dan Kecamatan Kuningan. Kali ini adalah kegiatan tahap kedua kolaborasi dengan Kodim 0615/Kuningan.

”Kami disini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersinergi bersama kami dengan tujuan untuk membantu masyarakat Kuningan lainnya yang sedang merasa kesulitan akibat pandemi ini,” ungkap Ade.

Warga menyambut baik program bantuan sosial Gelar Harapan. Foto: Fajarkuningan.com/ACT Kuningan

Hal senada disampaikan oleh inisiator Gerakan KITA Kuningan H Ikhsan Marzuki, bahwa tujuan dari baksos Gelar Harapan ini ingin memberi sumbangsih kepada masyarakat yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19. Meski secara medis penanggulangan dan pengendalian Covid-19 sudah relatif terkendali, tapi dampak secara ekonomis masih dirasakan dalam waktu yang cukup lama.

”Oleh karena itu, sasaran kegiatan ini kita arahkan kepada pedagang non formal yang terdampak langsung. Seperti pedagang keliling, pedagang loak, pedagang kaki lima dan warung-warung kecil yang ada disekitar kita,” ujar Ikhsan.

Tim pelaksana program bantuan sosial Gelar Harapan. Foto: Fajarkuningan.com/ACT Kuningan

Selain itu, kata Ikhsan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI ke-76. Sebagai upaya dalam memberikan spirit bahwa memasuki usia 76 tahun ini, TNI tetap mempunyai perhatian lebih kepada masyarakat. 

Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi David Nainggolan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kuningan dan Gerakan KITA. Menurutnya dengan aksi gerakan sosial ini tentu akan mengurangi beban masyarakat ditengah pandemi. “Meskipun terlihat kecil pasti ini sangat bermanfaat,” tandasnya. (Diding Kurniadi)

___
Berita menarik lainnya di KuninganTV :

Liputan KuninganTV : Pengusaha Bapak Carsim Cahyadi berhasil membangun usaha Tape Ketan dengan merek dagang Pamella yang sudah tersohor hingga ke luar wilayah Kabupaten Kuningan. Usaha Tape Ketan Pamella yang dirintis sejak tahun 1996 dari rumah pribadinya di Desa Tarikolot, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan juga telah berhasil mengangkat kuliner unggulan dari Kabupaten Kuningan.
By Adam Gumelar

Aktivis lingkungan hidup ini terus bergerak untuk mencipta perubahan, untuk semesta alam tak rusak . Hobinya menanam pohon. Katanya, ia akan berhenti bergerak kalau teringat aroma kopi. Ya, Adam penikmat kopi sejati. Bergabung di Kantor Berita Kuningan (KBK) kata Adam seperti berada bangku sekolah yang tugasnya belajar, menulis dan dilatih peka. Selain memperkuat redaksi, cowok gede heureuy asal desa Puncak, Cigugur ini juga bergabung di Yayasan Wahana Mangrove Indonesia (WAHMI) dan Teman Sejalan Green Backpacker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya