Kemenag: Antisipasi Kasus Baru Covid, Libur Maulid Nabi Digeser 20 Oktober

Pewarta : Uhan | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com – Pemerintah menggeser hari libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi 20 Oktober 2021. Kebijakan ini diambil sebagai langkah antisipasi munculnya kasus baru Covid-19.

”Sebagai antisipasi munculnya kasus baru Covid-19, hari libur Maulid Nabi digeser 20 Oktober 2021,” tegas Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin di Jakarta, Sabtu (9/10/2021).

BACA JUGA : Bantu Kelancaran PJJ, Kemenag Salurkan 3,6 Juta Paket Data Internet

Kamaruddin Amin menegaskan, bahwa Maulid Nabi Muhammad Saw tidak berubah, tetap 12 Rabiul Awal. Hanya, hari libur dalam rangka memperingatinya yang digeser.

”Maulid Nabi Muhammad Saw tetap 12 Rabiul Awal. Tahun ini bertepatan 19 Oktober 2021 M. Hari libur peringatannya yang digeser menjadi 20 Oktober 2021 M,” paparnya.

BACA JUGA : MAN 1 Kuningan Raih Juara Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kabupaten Kuningan

Perubahan ini tertuang dalam Keputusan bersama Menag, Menaker, dan Menpan RB No 712, 1, dan 3 tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Bersama Menag, Menaker, Menpan dan RB No 642, 4, dan 4 tahun 2020 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama.

Sebelumnya, perubahan juga dilakukan pada hari libur peringatan tahun baru hijriyah. Tahun barunya tetap 1 Muharram 1443 H, bertepatan 10 Agustus 2021. Namun, hari libur dalam rangka memperingatinya digeser menjadi 11 Agustus 2021.

“Perubahan juga terjadi terkait cuti bersama dalam rangka Hari Raya Natal yang awalnya ditetapkan pada 24 Desember, akhirnya diputuskan untuk ditiadakan,” tandasnya.

___
Berita menarik lainnya di KuninganTV :

Liputan KuninganTV : Pengusaha Bapak Carsim Cahyadi berhasil membangun usaha Tape Ketan dengan merek dagang Pamella yang sudah tersohor hingga ke luar wilayah Kabupaten Kuningan. Usaha Tape Ketan Pamella yang dirintis sejak tahun 1996 dari rumah pribadinya di Desa Tarikolot, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan juga telah berhasil mengangkat kuliner unggulan dari Kabupaten Kuningan.
By Uhan

Sekilas terlihat pendiam. Tapi kalau sudah ngumpul Kang Uhan akan keluar candaannya. Kata kolega, gak seru kalau gak ada Kang Uhan. Lelaki ramah yang suka bersilaturahmi ini suka dengan hal-hal yang baru. Sebagai lelaki, dia sosok yang dekat dengan keluarga. Ia tergolong yang rajin bekerja dan kreatif. Dedikasinya untuk dunia pendidikan tak diragukan lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya