Baznas dan Kemenag Kuningan Deklasari Pembentukan UPZ

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com – Baznas Kuningan bekerjasama dengan Kemenag Kabupaten Kuningan sepakat mendeklarasikan pembentukan UPZ di kantor-kantor KUA se-Kab Kuningan, Rabu (29/9/2021).

Deklarasi ini sebagai tindak lanjut dari pembentukan UPZ di tiap kecamatan se-Kab. Kuningan. UPZ dibentuk untuk lebih mengoptimalkan pengumpulan zakat melalui UPZ KUA, yang memiliki potensi Muzaki dari calon pengantin, jemaah haji, mmroh dan para agniya lainnya.

Deklarasi dihadiri oleh 32 Kepala KUA/Ketua UPZ KUA se-Kab. Kuningan. Peserta deklarasi sepakat dan berkomitmen untuk menjadi amunisi tambahan guna memaksimalkan penghimpunan zakat di tiap kecamatan, khususnya di wilayah kerja KUA kecamatan sesuai dalam petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis yang nantinya akan di distribusikan kemudian. ***

By Jamaludin Al Afghani

Ketua Karang Taruna Desa Galaherang, Kecamatan Maleber ini gandrung dengan kegiatan alam bebas. Mendaki gunung, berkemah dan menjelajah desa-desa menjadi hobinya sejak lama. Mahasiswa Pascasarjana Universitas Kuningan ini juga tertarik dengan isu-isu lingkungan hidup, selain isu-isu humaniora. Katanya, ia bangga menjadi orang desa yang ingin desanya maju, pemudanya berdaya, dan rakyatnya sejahtera. Gani bisa diintip aktivitasnya di instagram @afghani94.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya