Wabup Dorong BPR Perkuat Kemitraan dengan UMKM

Pewarta : Wahyu Sanjaya | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com, Luragung – Peran Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dalam membantu sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan dapat mendorong pelaku usaha tetap bisa tumbuh. Saat perekonomian naik atau pun turun UMKM tetap akan menjadi mitra BPR.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda saat memberikan sambutan pada acara Peresmian Pemindahan Kantor BPR Raksa Wacana Agri Purnama (RWAP) Cabang Luragung, dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim dan Lansia, Rabu (25/8/2021).

BACA JUGA : Lakukan Monitoring, Wabup Ridho Himbau Warga Ikut Program Vaksinasi

Turut hadir pemilik saham BPR RWAP H. Aang Hamid Suganda, Direktur BPR RWAP Agus Suprayitno beserta jajaran, Komisaris BPR RWAP Ibnu Fazri, Perwakilan OJK Cirebon, Forum Koordinasi Kecamatan Luragung, Kepala Desa Cirahayu, serta sejumlah undangan lainnya.

Diungkapkan Wabup, dalam tatanan kehidupan era baru, BPR, khususnya BPR RWAP tetap memperkuat jalinan mitra dengan masyarakat dan sektor UMKM. Menurut Wabup dibuktikan dengan BPR RWAP tetap setia melayani masyarakat dan pelaku UMKM, walaupun dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Wabup Ridho Hadiri Hyper Genetic dan Opening ARKS Store

“UMKM adalah salah satu pemegang peran penting dalam perekonomian Indonesia. Bicara soal UMKM, tentu saja begitu erat kaitannya dengan BPR. Sebab, pelaku UMKM adalah salah satu mitra terbesar BPR. Oleh karena itu, mereka harus mendapatkan kemudahan untuk mengajukan kredit guna mendukung usahanya,” ujar Wabup.

Wabup juga mengemukakan, ditengah persaingan dunia perbankan, BPR harus mampu berinovasi dalam produk dan servis diberbagai level sektor. Dengan dukungan informasi digital, menurutnya BPR akan makin dekat dengan UMKM maupun kalangan generasi milenial.

“BPR dapat menangkap peluang ini dengan strategi yang lebih profesional dan milenial,” ucapnya.

Direktur BPR Raksa Wacara Agri Purnama Agus Suprayitno mengatakan, saat ini BPR RWAP telah memilki 6 kantor. Bulan depan akan kembali membuka kantor kas di wilayah Ciawigebang. Pembukaan kantor cabang dimaksudkan untuk memberikan pemerataan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan.

Selain berbagai produk dan layanan pembayaran, diungkapkan Agus, sebagai salah satu inovasi, BPR RWAP juga saat ini memberikan layanan Vitaraksa, yakni layanan virtual account dan transfer antar rekening, sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan transaksi keuangan, baik melalui ATM maupun mobile banking.

“Dengan layanan Vitaraksa ini, masyarakat dapat melakukan transaksi kapan dan dimana saja. Semoga dengan kemudahan yang kami berikan dapat meningkatkan kepuasan nasabah,” ucap Agus.

Agus berharap hadirnya BPR RWAP dapat memberi bermanfaat dan memberikan kontribusi positif kepada masayarakat Kabupaten Kuningan. ***

By Wahyu Sanjaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya