Percantik Kota, Bank Kuningan Bangun Vertical Garden di Jembatan Merah Citamba

Pewarta : Wahyu Sanjaya | Editor : Nurul Ikhsan

Fajarkuningan.com – Bank Kuningan memprsembahkaan vertical garden yang dibangun di jembatan merah. Bantuan pembangunan taman ini bagian dari program tanggung jawab sosial (CSR) Bank Kuningan.

Jembatan merah sendiri membelah kota Kuningan, berlokasi di sungai Citamba, Kecamatan Kuningan nampak indah dengan hadirnya vertical garden yang baru saja diresmikan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kamis (12/8/2021), semalam.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wawan Setiawan, mengatakan, penataan jembatan dengan vertical garden di Kuningan sudah ada di 2 lokasi. Salah satunya berada di jalan lingkar Cijoho sumbangan dari PT. SanQua, dan masih ada 10 lagi. “Semoga hal ini diikuti juga dari pihak bank lainnya untuk memberikan CSR-nya,” tutur Wawan.

FOTO : Fajarkuningan.com/Diskominfo

Wawan mengucapkan terimakasih kepada Direktur Bank Kuningan. Ia berharap keberadaan taman bisa bermanfaat dan menambah nilai estetika lingkungan kota, sekaligus mengurangi pencemaran sungai.

Direktur Utama Bank Kuningan H. Dodo Warda, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuningan yang telah memberikan kepercayaan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup membangun vertikal garden.

“Terimakasih atas kepercayaan untuk kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup perihal pembangunan vertical garden ini. Kamipun memberikan CSR lainnya seperti pembiayaan sarana air bersih untuk program Pamsimas, dan pengelolaan bank sampah menjadi rupiah,” ucap Dodo.

Dikatakan Dodo, selain memiliki nilai estetika dan kesehatan, disini juga ada branding Bank Kuningan, dengan harapan kedepan bank yang dipimpinnya bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat di Kuningan.

Bupati Acep mengapresiasi program CSR Bank Kuningan. Menurut Acep, jembatan merah memiliki nilai historis, terutama sungai Citamba. Bupati sendiri pernah merasakan manfaat dari air sungai Citamba.

“Karena dulu sungai ini bisa digunakan untuk mandi dan lain-lain, dikarenakan dulu airnya jernih dan bersih. Namun, sejalan dengan kondisi sekarang mengalami perubahan. Kita harus tetap menjaga dan memeliharanya,” tutur Acep.

Disampaikan Acep, adanya bantuan CSR ini semoga dapat menjaga lingkungan dan memberikan kesadaran untuk tidak membuang sampah ke sungai dan menjaga kelestariannya. ”Mari kita budayakan untuk merawat sungai supaya tetap lestari,” ajak Bupati.

Peresmian taman ditandai dengan penandatanganan serah terima vertical garden dari Bank Kuningan ke Pemkab Kuningan. Selanjutnya pemeliharaan taman diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup.

Turut hadir Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, Sekda H. Dian Rachmat Yanuar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wawan Setiawan, Direktur Utama Bank Kuningan Dodo Warda. ***

By Wahyu Sanjaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Menarik Lainnya